Langsung ke konten utama

hadiah

Pagi ini  sekitar jam 09.00 an ada alarm HP, eh ternyata reminder kalo hari ini itu ulang tahun adek ke 2 gw. Adek gw dah  23 tahun sekarang, dia saat ini masih nunggu penempatan, dia lulus STAN th 2013 ini.
Astagfirullah hampir lupa
Biasanya gw inget dr awal,,ini kmrn2 sebenernya inget dn mau nyiapen kado juga, tapi tiba di harinya malah lupa   #tepokjidat
Alhmadulillah ya sekarang ini ada HP, semakin canggih saja zamannya, jadi kita bisa bikin reminder2 di sana di bagian kalendernya, coba dulu 15 th lalu, belum ada kan? Ini juga nikmat Allah, entah 15 tahun ke depan akan sudah secanggih apa zamannya,  semoga tak lalai bersyukur ya kita.

Keluarga gw  adalah karunia besar dr Allah, dan krn gw sayang sm mereka gw jg ga pengen lupa hr2 special seperti hari lahir. Jadi, hari lahir mbak gw, adek2 gw semua ada di HP. Kecuali punya beliau ke dua orang tua, karena belia sendiri lupa sama tanggal lahirnya haha.
Hari lahir dikatakan spesial ini, bukan karena mengada-ngadakan yg semula belum ada seperti mjd bid'ah, insya Allah sy niatkan biar menjadi reminder buat kita tentang bertambahnya usia, dan lebih bersungguh-sungguh dengan  diri di dunia ini, yang isinya banyak melalaikan dari kehidupan yang sebenarnya.
Sebenernya di kalender ini juga biar ga lupa2 sama apa2,  kita bs simpen agenda2 kita semua, dr jadwal kajian misalnya ya, terus jadwal puasa2 sunnah, nah ini yang sering kelewat. Yuk yuun lebih rapih lagi, lebih tertata agenda dan amalnya

Mikir...mau beli kado apa ya, ah nanti lah dicari
Jam 2, setelah tidur siang sekitar satu jam, baru deh siap2 nyari, keluar hunting kado
Sebelum keluar gw nulis ucapan dulu, biar nanti sampe rumah dah jadi, biar di hias di sana sekaliyan

Bissmillahirrahmanirrahim

Barakallahu fi 'umrik adikku sayang
Semoga sisa usia yang ada bukan malah menjadikan jauh dari Allah SWT tapi merupakan waktu yang penuh makna sebagai persiapan pertemuan dengan Allah SWT

Mba mu ini mmg nda pantas memberi nasihat karena sebenarnya juga  masih sering bercermin dari sang adek. Mb mu ini banyak lalai oleh waktu, malas belajar dan sempat terhenyak melihat sang adek yang tampak lebih faqih dalam agama. Maka..jangan sia-siakan waktumu, sepertiku :"(
Jadilah shalihah untuk ibu, untuk bapak, untuk orang-orang di seitarmu, jadilah cahaya itu, dan yang pasti untuk dirimu sendiri kelak

Ya Allah, jadikan sebaik-baik umur adikku (agar menjadi amal yang terbaik) di akhir usia. Harinya yang terbaik adalah hari-hari di saat bertemu dengan MU kelak


Ayuk Yuni

Alhamdulillah kadopun sudah dapet, dan juga bisa di bungkus di tokonya. Yang punya toko sendiri malah yang menyiapkan, tampak dengan senang  pula. Alhamdulillah, mbaknya nyenengin banget :-)
Ada yang gw pelajari hari, ttg si mbak ini (g gw  tuliskan),dan ttg niat baik yang selalu kan dimudahkan
Taraaaa

Ini dia something for adekku sayaaangg



Btw dari pagi gw emang sengaja belum bilang ke adk gw, biar disangkanya lupa haha


"saling memberi hadiahlah kalian, niscaya kalian akan saling


 mencintai"

(HR. Al -Bukhari)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hal-hal yang mengotori hati  

Bismillahirrahmanirrahim #catatan kajian bersama Aa Gym#

Kita selalu menjaga agar baju yang kita pakai tdk kotor, agar sandal sepatu kita tidak kotor, atau motor/mobil jangan sampai kotor atau ada lecetnya Apa yang terjadi jika setelah makan ada kotoran yang mengenai jilbab/ baju kita, dan setelah bercermin ternyata noda tersebut besar adanya. Mestinya kita akan malu jika pakaian/jilbab dg kotoran yang tampak itu tetap kita pakai betemu dengan rekan-rekan kita, kita ingin menggantinya dengan yang bersih Begitu juga dengan kendaaraan kita jika ada lecet terserempet maka kita akan segera membawanya ke bengkel, meskipun mungkin lecet yang tidak seberapa , tapi tidak begitu dengan hati Kita mungkin jarang dengan begitu sungguh sungguh menjaga agar hati kita tdk kotor, agar ia tetap menjadi hati yang bersih agar dapat menjalankan fungsinya dengan baik. Kita seperti tidak menyadari ketika kita lalai dari Allah, dengan dosa berarti kita mebuat satu luka di hti yang mungkin dengan luka itu membuat…

Bagaimana Cara Hidupmu, Begitulah Nanti Cara Matimu Bagaimana Kondisi Matimu, Seperti Itu Pula Kamu Dibangkitkan Dari Kuburmu

Catatan khutbah Ust Bachtiar Nasir yang saya download ini untuk saya sendiri sangat nampol , rasanya seperti ditampar oleh sebuah kebenaran. Bagaimana tidak kita sering sekali lalai bahwa kita begitu dekat dengan kematian, bagaimana jika saat itu datang dan kita berada dalam kemaksiatan, kita berada dalam ketidak taatan kita pada Allah, kita masih terbelenggu oleh kebiasaan kebiasaan kita melalaikan waktu, dalam keingkaran kita pada semua nikmatnya, nikmat kesehatan, nikmat penglihatan, nikmat – nikmatnya yang tak terbilang, astaghfirullah
Kematian itu tidak mengenal usia teman Kematian itu sama dengan rezeki, bukan dikejar, bukan dicari, kematian itu mendatangi kita
Bertaqwalah pada Allah  dengan taqwa yang sesungguhnya JANGAN SAMBIL LALU Dunia ini penuh dengan tipu daya Kalau kita tidak bersungguh sungguh menjual diri pada Allah artinya kita telah menjual diri pada sesuatu yang semu
Manusia di dunia ini pada umumnya mencari krhidupan yang semu, dan lari dari kematian Sedangkan para mujahid…

kekuatan do'a

Bissmillahirrahmanirrahim
Membaca tulisan ustad Salim membuat saya ingin menulis Beberapa waktu lalu, sy pernah menonton chatting YM Ustad Yusuf Mansur bercerita bahwa begitu besar kekuatan do'a apalagi jika ada hal-hal khusus yang menyebabkan do'anya begitu didengar Allah Saya lupa apa sudah pernah saya tulis di sini atau belum, tp tak apalah kalaupun iya, sy tulis kembali yah Cerita ustad Yusuf Mansur, ada seorang anak yang bandel hingga besarnyapun ia menjadi anak yang sulit diatur dan diarahkan. Ia jadi pemuda yang "tidak baik", hingga merampok, mencuri, minum (sebenernya sy agak lupa redaksinya, tp intinya seperti itu)..ia menjadi pemuda yang jauh dari agamanya Tapi ia memiliki seorang Ibu yang luar biasa tidak pernah lelah mendo'akan kebaikan untuk anaknya tadi. Ia berdo'a agar sang anak mendapat petunjuk, mendapat hidayah, begiiiitu berharap pada Allah agar anaknya tadi kembali pada jalan Allah padaakhirnya nanti. Tapi doa sang Ibu belum juga terkabu…