Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Februari, 2013

MERAIH KEKHUSUKAN DI DALAM SHALAT

Meraih kekhusukan shalat, tidak dipungkiri sangat sulit, hehe saya sendiri, ketika shalat belum sepenuhnya merasa bahwa sebenarnya jiwa kita ini sedang menghadap Rabb nya. Masih sering datang lintasan-lintasan pikiran yang tidak seharusnya ada waktu shalat. Berikut adalah kajian dari beliau ustad syatori yang membimbing kita saat beliau mengisi kajian tentang MERAIH kekhusukan Shalat. Semoga kita bisa mendapatkan anugerah dari Allah SWT yaitu selalu dapat merasakan khusuknya shalat. Aamiin. Karena kebaikan amal-amal ibadah adalah sumber kebahagiaan jiwa yang hakiki :)

SHALAT :  cermin dalam kehidupan sehari-hari, siapa kita maka untuk cerminnya ada ketika di dalam shalat kita Jd persoalan khusuk bukan persoalan saat shalat saja, tapi juga persoalan sebelum shalat maka urusan shalat yang sesungguhnya mencakup sebelum-ketika-sesudah shalat dan ketiganya penting *)Sebelum : wudhunya hrs benar, juga bagaimana nanti cara mengerjakan shalatnya *)Ketika : bagaimana khusuknya kita saat shalat? ada y…

Mbak utiii

Bulek uti itu nama sepupu bapak, eh kok manggilnya ditulis mbak utiii,,,ga thu deh memang seluruh Indonesia manggilnya begitu, dari kecil sejak dulu kita tinggal di palembang, semua manggil dengan mbak uti ^^ tapi sekarang sdh kuganti dengan yang benar BULIK...hehe Beliau tinggal di palembang, punya anak 4, hendra, hendrik, resi, dan salsa Bulek uti sudah 3 bulan ga pulang ke palembang, dan 1 bulan ini di purworejo Lamaaa banget >,< kasihan Soalnya dia harus menemani hendra (endra armada) berobat di purworejo Hendra yang notabene bassis group band armada ini sdh 2 tahun sakit Dulu awalnya tipes, tapi kemudian menurut dokter virus menyerang selaput otaknya melalui sumsum tulang belakang, dan dokter memvonisnya kemungkinan hidup hanya 10 %, jadilah dia harus berobat sana-sini, menelan obat yang (kalau kata bulek obatnya se-tas ^^), harus bolak-balik di suntik juga :"(.. Tidak cukup satu rumah sakit, dia harus pindah2 rumah sakit, dari yang palembang, bandung, jakarta, dengan…

sms jelajah hati

Andai kau punya lembah intan permata untuk kau wariskan pada anak cucumu. Yakinlah hatimu tetap kan gundah, hingga kau tinggalkan untuk mereka ilmu dan keteladanan

Sms yang kudapat ini seharusnya bikin tambah greget buat banyak belajar, mencari ilmu Karena ilmu itu landasannya amal Karena andai punya selembah intan permata untuk diwariskanpun itu gak akan bikin kita merasa tentram untuk meneruskan perjalanan agar akhir perjalanan kelak adalah kita di surga

Tetapi jika kita bisa mewariskan ilmu Mewariskan keteladan Masya Allah Isnya Allah dengan keihklasan kita, semua itu akan menjadi aset yang bisa membawa kita sampai surganya Amal yang akan terus dialirkan pahala pahalannya ke kita nantinya^^

cinta lagi..lagi lagi tentang cinta

untuk yang memang sedang jatuh cinta kalau bahas semua yang kaitannya sama cinta rasanya ga bosen2 >,< rasanya menikmati perasaan itu, tapi sebenernya akan lebih tepat kalau dibilang ga enak. Sekali lagi, jatuh cinta sebelum masanya itu tidak enak, jadi jangan dicoba ya yang ada perasaan tersiksa sama cinta itu, mending jatuh cinta sama Allah..Allah lagi, lagi lagi dan lagi sama Allah dengerin nasyid ini (Maidany - Jangan Jatuh Cinta Tapi Bangun Cinta) seperti mendengar nasihat buat diri, bahwa perasaan "ga bener itu" sebenernya hanya permainan nafsu, dan sesungguhnya kita tertipu
Puisi Pembuka:
Kawan, suatu ketika mungkin kita pernah jatuh hati. Memendam rasa. Atau suka pada seseorang yang kita kagumi. Namun banyak sekali yang salah mengekspresikan cinta hingga ia terperdaya dengan cintanya. marilah kita alihkan energi cinta kita bukan untuk melihat. Bukan hanya untuk memikirkan bahwa hanya dirinyalah yang terbaik bagi kita. Namun untuk mempersiapkan. Sehingga jika suatu …

hakikat cinta (2)

masih tentang cinta Sufyan ibnu 'iyainah menjelaskan "barangsiapa yang mencintai siapa yang dicintai Allah, maka dia akan mencintai apa saja yang dicintai Allah, dan barangsiapa mencintai apa2 yang cintai Allah diapun akan cinta, akan suka dan lebih memilih kalau dia tidak dikenal oleh orang lain, dia lebih suka dirinya dalam kedudukan apa adanya, tidak merekayasa agar ia dikenal orang lain, dan kalaupun ia mjd terkenal, ia sama sekali tidak merasa bahagia, tidak merasa bangga, perasaannya biasa2 sj, tdk ada ge ER, kalaupun ada yg memuji dia tidak ada ekspresi rasa senang terhadap pujian itu, tdk pernah terusik oleh segala macam pujian mapun sebaliknya jika cacian , inilah yg akan dimiliki para aulia Allah/kekasih Allah, tidak pernah merasa takut ataupun cemas"
Sesungguhnya kekasih-kekasih Allah. Allah mencintai mereka sebagaimana mereka mencintai Allah, tidak ada rasa ketakutan dan mereka juga tidak pernah merasa sedih
Salah satu resep hidup bahagia --> tidak ada ra…

hakikat cinta (1)

Cinta (mahabbah) : perasaan yang hadir dan kita tidak dapat menolaknya Cintaadalah perasaan hati, sesuatu yang abstrak, karena abstrak maka tdk bs dikaitkan dg sesuatu yg dzahir/konkrit, maka kita mencinta sesuatu itu karena memang kita mencintainya Jd kalau ditanya knp anda mencintainya? Maka abstrak, ini sulit untuk dikonkritkan, Adapaun jika ada yg mau mengkonkritkan maka sesungguhnya ia tdk mencintainya sebagaimana semestinya, Logikanya ..kalau sesuatu yg konkrit yg menjadikan cinta itu ada hilang maka cinta itu akan hilang juga, ia tidak akan lagi mencintainya, maka ini bukan cinta sesungguhnya, palsu Ex :Ketika mencintai karena cantik, ketika tidak cantik maka cinta itu hilang juga ketika mencintai karena harta, ketika harta habis, maka habis juga cintanya Jadi ketika kita mencintai, cinta kita itu tidak akan bisa dijelaskan, adapun ketika kita berusaha menjelaskan dan menggambarkannya belum tentu orang akan paham dengan perasaan cinta kita ini
Adakah konsep cinta dalam islam? …