Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Juni, 2013

Bilakah ini Ramadhan terakhir

KRPH bersama Ustad Syatori Ahlan wa sahlan wa marhaban ya ramadhan Kalimat ini akan keluar dari seorang mukmin yang sungguh2 merasakan bahagia dan senang  akan segera datangnya ramadan Ia ber do'a pada Allah, do'a menujnukkan bahwa ia senang dan sangat berharap bisa sampai pada ramadhan Allahumma bariklana fi rajaban wa sya'ban wa bilighna ramadhan..... Ya Allah brkahilak kami di bulan rajan dan sya'ban dan sampaikanlah kami di bulan Ramadhan
Ada 5 macam sikap Ramadhan saat turun menyapa masyarakat  bumi, khususnya bagi orang-orang yang beriman Dan sikap ramdhan yang berbeda-beda ini sesuai dengan sikap orang berimannya Ramadhan datang tapi tidak mau mendatangiIni sangat menyakitkan sebenarnya Analoginya seorang anak tinggal di jogja dan sudaah memiliki rumah, dan  orang tua ketika itu datang ke jogja ada agenda kantor selama 1 bulan, tapi ternyata orang tua datang tidak untuk sang anak, dan tidak menjenguk sama sekali Kenapa sampai terjadi hal seperti ini? Hal ini terjadi …

hadiah

Pagi ini  sekitar jam 09.00 an ada alarm HP, eh ternyata reminder kalo hari ini itu ulang tahun adek ke 2 gw. Adek gw dah  23 tahun sekarang, dia saat ini masih nunggu penempatan, dia lulus STAN th 2013 ini. Astagfirullah hampir lupa Biasanya gw inget dr awal,,ini kmrn2 sebenernya inget dn mau nyiapen kado juga, tapi tiba di harinya malah lupa   #tepokjidat Alhmadulillah ya sekarang ini ada HP, semakin canggih saja zamannya, jadi kita bisa bikin reminder2 di sana di bagian kalendernya, coba dulu 15 th lalu, belum ada kan? Ini juga nikmat Allah, entah 15 tahun ke depan akan sudah secanggih apa zamannya,  semoga tak lalai bersyukur ya kita.
Keluarga gw  adalah karunia besar dr Allah, dan krn gw sayang sm mereka gw jg ga pengen lupa hr2 special seperti hari lahir. Jadi, hari lahir mbak gw, adek2 gw semua ada di HP. Kecuali punya beliau ke dua orang tua, karena belia sendiri lupa sama tanggal lahirnya haha. Hari lahir dikatakan spesial ini, bukan karena mengada-ngadakan yg semula belum ada se…

Belahan Jiwa

Milad ke 30 kemarin ada salah satu yang mendoakan begini Met Milad yun, smg tercapai apa yang diingini, segera ketemu belahan jiwanya, sukses ya
Jadi pengen nulis tentang belahan jiwa deh, karena gw jd kepikiran belahan jiwa itu seperti apa, apakah sama dengan kita, atau bagaimana. Kalau menulis kan sebelumnya gw jd baca dulu :) Belahan jiwa itu kan bisa berarti istilahnya satu jiwa. Seperti gayanya anak2 remaja kalau lagi kena VMJ yang pake gombalan2 aku dan kamu itu sama dengan sin 90  *haha
Belahan jiwa gw nantinya ya mungkin saja sosok yang mempunyai kualitas jiwa yang sama dg gw, kalau gw pengen seorang suami sholeh ya itu artinya gw harus sholehah dulu agar pantas mendapatkan yang sholeh Sholeh/ah  berarti ia memiliki kulitas jiwa yang baik, jiwa yang nanti di surga akan di panggiil dengan panggilan rindunya Allah, panggilan mesranya Allah

Wahai jiwa yang tenang, kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang puas lagi diridhaiNya. Maka masuklah ke dalam jamaah hamba-hambaKU. Masuklah ke d…

Menjadi Muslimah Istimewa

Orang besar itu adalah orang yang memikirkan apa di luar dirinya Tidak hanya tentang kedudukannya sendiri I memikirkan apa2 melintasi waktu dan ruang di mana dia hidup ketika itu Ia memikirkan tentang bagaimana generasi masa depan Sehingga makanya orang2 besar itu diingat manusia lain melintasi ruang daan waktu juga :)
Imam bukhari menuliskan kitab yg berisi shahih bukhari Ia sewaktu muda/remaja telah menghafal lebih dari 200 000 hadits shahih di luar kepala
Ibnu taimiyah yang bukunya jadi rujukan Ia menuis 300 000 kitab yang rata-rata 1 kitab bisa sampa 30 jilid
Imam thobari (3 H, 3 abad setelahh Rasulullah wafat)) , yg tafsirnya jg jd rujukan Ia menulis 30 jilid kitab yang masing-masing kitab itu kira2 1 jilid bs smpai 40 000 halaman

Orang kecil sibuk dengan dirinya sendiri, lain halnya dengan orang besar yang selain terus memperbaiki diri ia juga berfikir untuk dapat menjadi sebaik-baik manusia yaitu ia yang bermanfaat bagi saudaranya Kemanfaatan yang menembus ruang dan waktu, hingga akan menj…

Hal-hal yang mengotori hati  

Bismillahirrahmanirrahim #catatan kajian bersama Aa Gym#

Kita selalu menjaga agar baju yang kita pakai tdk kotor, agar sandal sepatu kita tidak kotor, atau motor/mobil jangan sampai kotor atau ada lecetnya Apa yang terjadi jika setelah makan ada kotoran yang mengenai jilbab/ baju kita, dan setelah bercermin ternyata noda tersebut besar adanya. Mestinya kita akan malu jika pakaian/jilbab dg kotoran yang tampak itu tetap kita pakai betemu dengan rekan-rekan kita, kita ingin menggantinya dengan yang bersih Begitu juga dengan kendaaraan kita jika ada lecet terserempet maka kita akan segera membawanya ke bengkel, meskipun mungkin lecet yang tidak seberapa , tapi tidak begitu dengan hati Kita mungkin jarang dengan begitu sungguh sungguh menjaga agar hati kita tdk kotor, agar ia tetap menjadi hati yang bersih agar dapat menjalankan fungsinya dengan baik. Kita seperti tidak menyadari ketika kita lalai dari Allah, dengan dosa berarti kita mebuat satu luka di hti yang mungkin dengan luka itu membuat…

sebuah perjalanan

Jum'at 14 juni, kita 60 orang berencana mengantar bapak kepala untuk ke instansi barunya di Temanggung dalam suatu acara pisah sambut, karena beliau dipindah tugaskan ke sana. Semua yang akan berangkat diminta berkumpul pk 07.30. Bus berangkat kurang lebih pk 08.00 pagi
Dalam bus gw duduk dengan teman kantor, biasa dipanggil bu herli. yang usianya jauh di atas gw, yah disyukuri saja, karena nanti kalau dengan yang muda bisa2 ga bisa menyelesaikan "PR" dan bisa terjebak dalam bincang2 lama dan kurang manfaat. Sedang Bu herli ini sosok yang punya semangat dalam ibadah, dan beliau juga tahu tentang aktivitas tarbiyah yang gw jalani. Di awal perjalanan bus gw berusaha menyelesaikan kekurangan gw membaca QS Al Kahfi yang baru sampai ayat ke 59, ini PR gw, alhamdulillah selesai, karena memang ga butuh waktu lama unutk menyelesaikan kekurangannya. sambil sedikit bincang2, gw masih bisa mendengarkan mp3 murattal dan nasyid yang ada di hp dengan headset, tentu sja tidak disambi. …

Maksimalkan ikhtiyar untuk mendapat pertolongan Allah

Kajian KRPH Masjid Mardliyyah
Maksimalkan ikhtiyar untuk mendapat pertolongan Allah Jika pertongan Allah belum juga datang,,,tanyakan pada dirimu sendiri bagaimana ikhtiyarnya selama ini?

Tak perlu gamang, Allah seperti prasangka hamba NYA Kalau menyangka Allah mempermudah..pasti akan dipermudah Kalau menyangka Allah mempersulit...pasti akan dipersulit
Yaqiiin Allah ga mungkin keliru memberi ujian pd hambaNya

Ketahuiilah bahwa kecantikan , daya tarik, dan keelokan wanita itu tersimpan pada taqwanya Bukan pada bentuknya, rupanya, cantiknya, penampilannya, dll Fatazawwadu fainna khaira zadittaqwa Hendaklah engkau berbekal dan sebaik-baik bekal adalah taqwa
Kecantikan kita ditentukan benar oleh sejauh mana ketundukan kita pada Allah Baca qur'an ----gugurlah  masalah Baca quran -----tumbuh rasa optimis Baca quran ---- jauh dari stress, pasti ada masalah kita yang akan terselesaikan nantinya Baca quran ----semakin dekat dengan Allah
Semakin kita tenang, tuma'ninah di jalan Allah …